Live Stream Bandung 132 TV


Milangkala Ke-7, Kompas Purwakarta Gelar Penanaman Pohon

Penanaman 1000 pohon di sekitar Curug Cimata Indung, di Kampung Cisaat, Desa/Kecamatan Sukasari

Acara penanaman pohon dalam rangka Milangkala Kompas Purwakarta ke-7. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka memperingati hari lahir dan berdirinya Komunitas Pecinta Alam Sukasari (Kompas) ke-7, para pemuda yang tergabung di komunitas tersebut menggelar beberapa kegiatan, seperti penanaman pohon dan bersih-bersih wilayah area Curug Cimata Indung, di Kampung Cisaat, Desa/Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Pembina Kompas Purwakarta, Mochamad Aripin, mengatakan dalam rangkaian acara hari ulang tahun ini mengharapkan bahwa manusia selaku subjek yang berperan dalam menjaga kelestarian agar tetap menjaga dan selalu berupaya untuk memperbaiki lingkungan agar hasilnya nanti dapat dirasakan oleh khalayak ramai.

Baca Juga:

Curug Cimata Indung, Objek Wisata Alam Purwakarta

HUT PDI Perjuangan, Iis Turniasih Tanami Pohon Sepanjang Aliran Sungai Citarum



"Milangkala Kompas ke-7 ini kami menggelar penanaman 1000 pohon di sekitar Curug Cimata Indung, di Kampung Cisaat, Desa/Kecamatan Sukasari," ucap pria yang akrab Kang Ipin itu, Senin (28/9/2020).

Adapun bibit pohon yang ditanam yakni bibit pohon tabebuya, pohon mangga simanalagi, pohon lengkeng, pohon sawo, pohon jengkol, pohon petai, pohon durian, dan pohon keras seperti pohon mahoni dan pohon jati. Setelah tanam, teman-teman dari Kompas secara bergantian akan melakukan kegiatan pascatanam dengan sistem kontrol, pemeliharaan dan penyulaman tanaman jika dijumpai ada bibit yang mati setelah tanam.

Kang Ipin menambahkan, pada umumnya banyak yang melakukan kegiatan penanaman lalu ditinggal atau tidak ada pemeliharaan dan pengawalan, namun pihaknya melakukan penanaman dan akan dirawat. Dengan kegiatan penanaman yang dilakukan kali ini, diharapkan benar-benar bermanfaat sebagai sabuk gunung atau pelindung tangkapan air di wilayah Curug Cimata Indung ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Milangkala Kompas Kompas Purwakarta Komunitas Pecinta Alam Sukasari Penanaman Pohon Curug Cimata Indung Pembina Kompas Purwakarta Mochamad Aripin Kampung Cisaat Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Jabarnews Berita Jawa Barat Camat Sukasari Muhammad Kosim Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi