Joko Widodo Minta Rencana Vaksinasi Sudah Siap Dalam Dua Pekan Ini

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan dan fasilitas produksi milik BUMN produsen vaksin dan antisera Bio Farma di Bandung beberpa waktu yang lalu, (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta jajarannya membuat perencanaan produksi vaksinasi Covid-19 dalam waktu dua pekan. Jokowi ingin rencana tersebut dibuat sedetail mungkin agar saat vaksinasi dimulai dapat berjalan lancar.

"Saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin direncanakan secara detail, seawal mungkin. saya minta dalam 2 minggu ini sudah ada perencanaan yang detail," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas secara virtual, Senin (28/9/2020).

Baca Juga:

Kemenkes Jelaskan Alur Protokol Kesehatan Bagi Pelaku Perjalanan Internasional

Gunung Sinabung Erupsi, Kolom Abu Teramati 1500 Meter



Dia menekankan, perencanaan ini harus memuat jadwal vaksin dimulai hingga siapa masyarakat yang pertama kali disuntikkan vaksin. Sehingga, saat vaksin Covid-19 sudah siap, perencanaan tersebut tinggal diterapkan.

"Kapan dimulai, lokasinya di mana, siapa yang melakukan, siapa yang divaksin pertama. Semuanya harus terencana dengan baik sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, Indonesia bekerja sama dengan perusahaan asal China, Sinovac untuk mengembangkan vaksin Covid-19. Vaksin ini sudah memasuki tahap uji klinis fase III sebelum diproduksi besar-besaran.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Joko Widodo Presiden Indonesia Jokowi Vaksin Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Pagi Ini, Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Aceh Jaya

Lima Aplikasi Anti Lemot Saat Mengirim File Di Hp Android

Manfaat Sayuran Hijau Bagi Ibu Hamil Dan Bayi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi