Ini Prioritas Pj Bupati Indramayu Selama Pilkada Serentak 2020

JABARNEWS | INDRAMAYU – Penjabat (Pj.) Bupati Indramayu, Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono mengatakan selama 2,5 bulan dirinya bertugas di Kota Mangga, akan lebih memprioritaskan kondusivitas keamanan terutama pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saat ini yang menjadi prioritas kita adalah situasi kondusifitas daerah dan pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang,” kata Bambang di Indramayu, Senin (28/9/2020).

Menurutnya, pada tahun politik seperti sekarang ini perlu adanya kedewasaan dari semua pihak, untuk itu dia akan terus memprioritaskan keamanan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama dirinya menjabat.

Baca Juga:  Stadion Patriot Candrabaga Masih Banyak Kekurangan

Dia mengatakan mulai hari Senin (28/9/2020) sampai dengan 5 Desember 2020 mendatang akan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Indramayu.

Hal ini seiring dengan surat tugas yang diterimanya dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Penugasan dirinya sebagai Pj. dikarenakan Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengambil cuti selama masa kampanye dalam kontestasi Pilkada serentak 2020.

Baca Juga:  Ini 7 Cara Aman Melindungi Akun Media Sosial

“Selama 2,5 bulan di Kabupaten Indramayu kami akan menjalankan apa yang sudah diprogramkan dalam rencana kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Sementara untuk penanganan pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir, Bambang juga akan konsentrasi dan terus memantau laju penyebaran virus corona baru.

Baca Juga:  Kok Pagi Ini Terasa Dingin Ya? Begini Prakiraan Cuacanya Kata BMKG

Agar di wilayah Kabupaten Indramayu, terutama saat berlangsung Pilkada serentak tidak menjadi kluster penyebaran, untuk itu perlu adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat selama jalannya tahapan pilkada.

“Kami terus komitmen untuk menekan laju pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu,” katanya. (Red)