Jadwal Persib Berubah, Ini Tanggapan Robert Alberts

JABARNEWS | BANDUNG – Jadwal Persib dalam lanjutan Liga 1 2020 mengalami perubahan. Tim Maung Bandung itu tak jadi melawan Madura United pada pekan keempat 4 Oktober mendatang.

Perubahan jadwal telah dilakukan dikirim PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Alih-alih melawan Madura United, Persib akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan keempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020).

Pada pekan kelima, Persib akan kembali menjalani laga tandang menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, 10 Oktober 2020.

Baca Juga:  Buang Sampah Sembarangan, Tenggelamkan!

Perubahan jadwal itu, seperti tertuang dalam surat PT IB, dilakukan karena padatnya jadwal juga pertimbangan berbagai hal, salah satunya perubahan homebase sejumlah tim.

Pelatih Persib Robert Alberts tak mempermasalahkan perubahan jadwal itu. Ia menyatakan timnya siap melawan PSM Makassar.

“Setiap tim memiliki agenda dan memiliki kekuatannya masing-masing. Tidak ada tim yang lemah di liga ini. Tentunya semua tim akan menghadapi kesulitan yang sama saat berkompetisi di situasi pandemi seperti ini,” kataRobert, seperti dikutip laman Persib.

Baca Juga:  Kabar Duka, Tokoh Ibu di Iklan RCTI OKE Meninggal Dunia

Robert mengaku akan bersikap profesional kala menghadapi tim yang pernah dilatihnya itu. Tentunya ia hanya berfokus menumbangkan PSM di pertempuran nanti. Sebagai pelatih profesional dirinya hanya memikirkan tim yang ditangani dan ingin mengambil tiga poin.

Baca Juga:  Soal Gaji Pemain, Persib Masih Nantikan Ini Dari PSSI

“Tapi saya respek kepada sejumlah pemain yang pernah bekerja bersama saya saat masih di sana. Saya senang melihat mereka sehat dan menikmati karier di sepak bola. Itu sesuatu yang bagus,” katanya.

Persib tampi sempurna dalam tiga laga awalnya di Liga 1 sebelum terhenti karena virus corona. Mereka kini memuncaki klasemen dengan nilai 9, unggul dua poin dari Bali United. (Red)