Satu Keluarga di Pegambiran Positif Covid-19, Termasuk Bayi Usia Empat Bulan

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak 7 orang termasuk bayi berusia empat bulan warga Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Mereka yang terkonfirmasi tersebut merupakan orang dalam satu keluarga, yang tinggal di di RW 08 Kampung Karang Anom, Kelurahan Pegambiran. Kini, sejumlah akses masuk kampung itu pun ditutup, diterapkan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM).

Baca Juga:  Kapolda Jabar Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19

“Ketujuh orang yang masih satu keluarga terkonfirmasi Covid-19 tersebut berada di RT 01,” ujar Gunawan Sugono, Ketua RW 08, Senin (29/08/2020).

Ia mengatakan, penutupan akses jalan ini juga sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 yang dilakukan warga. Belum ketahui sampai kapan penutupan akses jalan ini hingga hasil swab benar-benar negatif.

Baca Juga:  Demi Jaga Jarak NU dari Kepentingan Politik, Gus Yahya Gaet Sejumlah Kader Parpol

Selain itu, Gunawan Soegono mengatakan pasien positif corona dari klaster keluarga. Pasien tertular dari anggota keluarga yang bekerja tenaga medis di salah satu rumah sakit di Cirebon.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Sering Disebut Gemoy, Respon Jubir TKN Diluar Dugaan

“Tenaga medis ini terpapar Covid-19 pulang ke rumah,” ucap dia.

Gunawan mengatakan, saat ini ketujuh orang warga RT 01 yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut masih menjalani isolasi mandiri di rumah. (Red)