Kebakaran Terjadi di Lift Gedung Nusantara I DPR, Diduga Karena InI

JABARNEWS | JAKARTA – Lift khusus anggota DPR di lantai basement, Gedung Nusantara I DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta siang ini terbakar.

Kepulan asap tebal pun nampak menyelimuti lantai basement, penampakan ini pun terekam dalam sejumlah video, dan alarm kebakaran juga sempat berbunyi. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi lift di gedung Nusantara 1 DPR terbakar.

“Lift anggota DPR di Nusantara 1, terbakar,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengabarkan kepada awak media, Selasa (29/9/2020). Dasco menyebut peristiwa lift anggota DPR terbakar di Nusantara I terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Mantul, Sudah Lima Tahun Berturut-turut, Purwakarta Raih WTP Lagi

“Ya berapa menit lalu, Pukul 11.20 WIB, situasi sudah berangsur normal. Lift di Nusantara I juga sudah bisa kembali digunakan.,” ujarnya.

Diketahui bahwa sumber api berasal dari lift khusus anggota DPR di lantai basement yang mana, lift tersebut sedang dalam proses perbaikan sejak beberapa bulan lalu.

Baca Juga:  Gugatan Mantan Ketua Golkar Karawang Ditolak Mahkamah Partai

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Indra Iskandar menjelaskan kronologi kejadian tersebut, ia mengatakan di bagian bawah lift terdapat tumpukan kabel bekas yang belum dipindahkan.

“Itu di bawah ada bekas tumpukan kabel yang belum dipindahkan, tumpukan kabel itu terkena cipratan alat las. Jadi keluar asep dari situ,” kata Indra saat dikutip dari Okezone, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga:  Bantuan Sosial Tunai Hingga Desember, Mensos: Jangan Dibelikan Rokok Ya!

Indra menambahkan, karena pengerjaan lift baru maka otomatis menggunakan las dan kabel di bawahnya terdapat tumpukan kabel yang belum dipindahkan.

“Kan kalau karet kena percikan las langsung keluar asap,” terang Indra.

Namun demikian, menurut Indra, saat ini kondisi sudah bisa tertangani dan sudah kondusif kembali.

“Itu dibasement nusantara satu. Sekarang sudah kondusif,” pungkasnya. (Red)