Truk Terguling di Purwakarta Satu Orang Tewas, Begini Kronologisnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kendaraan jenis Hino Self Loader bernomor polisi B-9536-UZ terjun masuk ke parit di Jalan Raya Ciganea, kampung Sulukuning, RT. 26/09 Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Benar, ada truk yang terguling ke parit pinggir jalan dan menabrak pembatas jalan. Kondisi jalan pun menurun dan berbelok,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas, AKP Toto Herman Permana, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Balita Penderita Radang Usus Ini Butuh Uluran Tangan

Dijelaskanya, peristiwa itu bermula saat kendaraan Hino Self Loader yang sedang berhenti parkir di bahu jalan di jalur arteri Purwakarta-Bandung.

Kemudian, lanjut dia, oleh mekanik sodara Poniman (51) dimainkan kopling dan tuas persenlingnya, selanjutnya kendaraan bergerak maju ke arah depan.

Baca Juga:  Tahap Konstruksi Segera Selesai, Tol Cisumdawu Bisa Diresmikan Desember Ini

“Karena posisi jalan yang menurun sehingga kendaraan melaju semakin kencang kemudian hilang kendali dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan selanjutnya masuk parit dengan posisi akhir kendaran tergulung,” kata Toto.

Akibat peristiwa itu, tambah Toto, Poniman yang merupakan warga Desa Bayem, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah meninggal dunia dan di bawa ke RSUD Bayuasih Purwakarta.

Baca Juga:  Doddy Sudrajat Mengklaim Dapat Izin Tabur Bunga di Tol Jombang, Begini Tanggapan Jasa Marga

“Dalam peristiwa itu satu orang meninggal dunia akibat luka berat dan untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Untuk kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp50 juta rupiah,” paparnya. (Gin)