aqua

Cek! Siapakah Gaji Tunjangan PNS Paling Besar di Indonesia

Besaran tukin DJP ini adalah yang paling tinggi dibandingkan instansi pemerintah lain, termasuk dengan sesama PNS di Kemenkeu.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Profesi pegawai negeri sipil (PNS) semakin jadi idaman banyak orang. Semua itu bisa terlihat dari membeludaknya jumlah pelamar CPNS saat dibukanya rekrutmen oleh pemerintah.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), jumlah orang yang mendaftar dalam rekrutmen CPNS Tahun Anggaran 2019 mencapai 5.056.585 pelamar untuk 196.682 formasi.

Baca Juga:

Ini Cara Untuk Menghindari Kejahatan Bermodus Hipnotis

Banjir Setinggi Dua Meter Rendam Ratusan Rumah Di Tebing Tinggi



Kerap orang mengidamkan profesi ASN dengan alasan untuk pendapatan stabil, jaminan pensiun, dan risiko kecil untuk diberhentikan. Selain gaji, pemanis lain yang membuat jutaan orang tertarik bersaing menjadi PNS yaitu besarnya tunjangan.

Tunjangan kinerja (Tukin) adalah komponen take home pay paling tinggi bagi banyak PNS dan disesuaikan dengan instansi penempatan.

Lalu siapa PNS yang sejauh ini bergaji paling tinggi di Indonesia?
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PNS ASN Tunjangan Gaji Pegawai Negeri Sipil Aparatur Sipil Negara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

berita terkait

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi