JMN Channel


Kawanan Monyet Serbu Permukiman Warga di Tasikmalaya, Incar Makanan

Mungkin kehabisan makanan, biasanya di Gunung Galunggung tempatnya.

Kawanan monyet ekor panjang yang diduga berasal dari kaki Gunung Galunggung turun ke pemukiman warga untuk mencari makan. (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Permukiman warga di Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, sudah sepekan ini kerap diserbu oleh sekawanan monyet yang diduga berasal dari diduga berasal dari kaki Gunung Galunggung.

Monyet tersebut menyerang pemukiman warga itu tak hanya mengambil pisang di perkebunan, juga buah-buahan yang ada di depan rumah bahkan sampai naik atap rumah.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



"Ada yang naik ke atap rumah, makan pisang di kebun warga. Mungkin kehabisan makanan, biasanya kan di Gunung Galunggung tempatnya," ujar Siti Romlah (35), salah satu warga Desa Cigadog, Selasa (29/09/2020).

Warga lainnya, Komar (45), mengatakan, fenomena turunnya monyet ke permukiman warga baru kali ini terjadi selama hampir puluhan tahun. Komar memperkirakan, monyet-monyet itu turun karena kehabisan makanan di habitatnya.

"Ada satu dua monyet, yang sering terlihat di atap rumah, atau di kebun warga sedang memakan buah-buahan. Seperti pisang. Tidak takut, namun khawatir mengganggu atau menyerang warga," tutur Komar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kawqanan Monyet Hutan Kabupaten Tasikmalaya Kecamatan Leuwisari Monyet Desa Cigadog Gunung Galunggung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi