aqua

Persib Ajukan Harga Sewa GBLA Turun, Pemkot Bandung: Akan Ada Keringanan

Dalam kondisi sebelum Covid-19, Persib Bayar sewa Rp80 juta perbulan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Klub Sepakbola Persib Bandung mengajukan keringanan biaya sewa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di masa pandemi Covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto mengatakan, dalam kondisi sebelum pandemi PT PBB harus membayar uang sewa sebesar Rp80 juta dalam satu kali pertandingan.

Baca Juga:

Ini Data Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 78

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Di Kota Siantar Peminat Emas Menurun



"Acuannya ada pada Perwal, yaitu Rp80 juta untuk satu kali pertandingan. Tetapi mereka (Persib) sempat mengajukan keringanan. Nah, kita akan meminta pendapat hukum dan pimpinan terkait hal ini," kata Edi di Balai Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Dikatakannya, permintaan Persib Bandung, soal pengajuan penurunan harga sewa ini adalah hal wajar. Meski menyandang label tim besar di tanah air, klub kebanggaan Bobotoh tersebut turut terdampak Covid-19. Sebab, mereka besar dari sponsor dan suporter setianya.

"Tentu akan ada keringanan untuk Persib. Kita juga memaklumi karena pendapatan sebuah klub dari tiket penonton dan sponsor. Nah sekarang ini kan tidak ada, mereka (penonton) tidak diperkenankan mendukung langsung di lapangan," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Persib Persib Bandung Pemkot Bandung Dispora Kota Bandung Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

berita terkait

Soal Wacana Pembatasan Usia Medsos, Pengamat: Tidak Penting

Indramayu Catat 63 Kasus Positif Covid-19 dalam Tiga Hari

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi