Kiprah 18 Tahun, PermataBank Konsisten Lakukan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Selama 18 tahun dalam menghadapi segala tantangan dan keadaan perekonomian global atau nasional, PermataBank secara konsisten mengembangkan diri dan bertransformasi agar dapat selalu ikut mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa melalui literasi dan inklusi keuangan yang diterapkan pemerintah.

Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2019 menunjukan indeks literasi keuangan di Indonesia mencapai 38,03%, angka ini menunjukan adanya peningkatan sebesar 8,33% dalam waktu tiga tahun.

Sementara itu, Bank Indonesia mencatat kenaikan transaksi online selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bulan April 2020 mencapai 64,48 persen secara tahunan. Sementara volume transaksi digital tumbuh 37,35 persen secara tahunan.

Baca Juga:  Bukan Lelucon, Perusahaan Ini Memproduksi Masker dari Bra

“Perjalanan PermataBank selama 18 tahun, kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada di setiap masanya,” kata Direktur Utama PermataBank, Ridha D.M. Wirakusumah dalam keterangan yang diterima Jabarnews.com, Selasa (29/9/2020).

Salah satu bentuk inovasi PermataBank untuk menjawab tantangan dalam percepatan transformasi digital ini adalah pengembangan sebuah Super App, PermataMobile X.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Ini Pesan Buat Pengelola Pondok Pesantren di Karawang

Sebagai Super App, PermataMobile X menghadirkan solusi perbankan dalam satu genggaman sehingga memberikan pengalaman menyeluruh bagi nasabah untuk bisa merasakan ekosistem digital di PermataBank mulai dari buka rekening, mendapatkan pinjaman, kartu kredit, pembayaran dengan QR pay, berinvestasi di reksadana dan obligasi secara mudah dan cepat.

“Utamanya saat ini, PermataBank kuatkan ekosistem digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi termasuk mitigasi risiko yang ketat sehingga membuat layanan perbankan digital PermataBank aman,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram yang menyampaikan bahwa program-program dari rangkaian produk banking PermataBank ini diharapkan dapat membangun semangat positif terhadap masyarakat untuk lebih pintar dalam berbelanja serta memiliki gaya hidup frugal agar secara finansial bisa melewati tantangan hidup saat ini.

Baca Juga:  Nekat Mudik, Satu Keluarga Sembunyi Di Mobil Towing

“Kami ingin mewujudkan dan memfasilitasi nasabah dalam bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui inovasi produk dan layanan. Melalui program yang dihadirkan selama satu bulan penuh, diharapkan dapat menjadi jawaban untuk nasabah dan calon nasabah yang ingin melakukan aktivitas perbankan dengan manfaat lebih di tengah kondisi adaptasi kebiasaan baru,” tutupnya. (Rnu)