Pemprov Jabar Tawarkan 7 Proyek Strategis di IID 2020

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menawarkan 7 proyek strategis dalam Indonesia Investment Day (IID) 2020.

Ketujuh proyek tersebut diantaranya Aerocity Kertajati, Subang Industrial Park, Pariwisata Ciater Raya, Kawasan Walini Raya, Kertajati Industrial Estate Majalengka, Greater Cirebon Solid Waste Treatment Plant, dan Jatigede Regional Water Supply System.

Dalam Aerocity Kertajati, ada 4 proyek yang siap untuk ditawarkan, yaitu Logistic Hub, Financial Center, Creative Technology, dan Vertical Housing.

Baca Juga:  Banyak Pekerja Berupah di Bawah Rp 5 Juta di Jabar Kesulitan Dapat Bantuan

“Sedangkan pemegang proyek tersebut ada 5, yakni PT. BIJB, PT. PN VIII, PT. Dwipapuri, PT. MUJ, dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jabar,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Noneng Komara Nengsih saat acara Indonesia Investment Day (IID) 2020 secara virtual, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga:  Putuskan Mata Rantai Covid-19, Polres Bogor Sosialisasikan Penerapan 3M

Noneng menjelaskan, semua pemegang proyek melakukan one on one meeting dengan para investor secara virtual. DPMPTSP Jabar, kata dia, mendampingi pemegang proyek saat menggelar pertemuan tersebut.

“Pemilihan proyek dilihat dari kesiapan. Sebab, para investor sangat mengharapkan proyek (yang ditawarkan) sudah matang, sudah ada desain. Tidak mau proyek yang hanya potensi,” jelasnya.

Baca Juga:  Kasus Kadispora Garut Belum Ada Kepastian, Rudy: Terduga Masih Status ASN

Noneng berharap, dalam IID 2020, komunikasi pemegang proyek dan investor terjalin dengan baik. Selain itu, investor tertarik untuk berinvestasi di Jabar.

“Tentu saja ada yang deal dengan investornya. Paling tidak pemahaman (investor) tentang Jabar membaik. Karena kami bertekad menjadikan Jabar ini sebagai destinasi investasi terbaik,” ucapnya. tutupnya. (Rnu)