Soal Penerapan Mini Lockdown di Kota Bandung, Oded: Saya Akan Bahas Dulu

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung akan mengkaji terkait instruksi Presiden Joko Widodo perihal penerapan mini lockdown untuk kawasan yang memiliki risiko penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi di daerah.

“Saya akan bahas dulu dengan Forkopimda, karena itu kan baru awal dari Pak Jokowi,” ujar Oded M. Danial, Wali Kota Bandung, di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:  PSSI Pastikan Shin Tae-yong akan Pimpin TC Timnas Senior Setelah Pulang dari Spanyol

Oded mengaku sudah berbicara dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung yang juga ketua harian tim Gugus Tugas Covid-19, terkait mini lockdown yang disarankan Jokowi.

Baca Juga:  Viral ‘Tarik Sis, Semongko’, Pencetusnya Ini Tak Tuntut Royalti Loh

Ia memastikan, segala sesuatu rerkait penanganan Covid-19, harus melalui kajian yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung

“Kita lihat dulu, segala sesuatu harus melalui kajian dulu,” ucapnya.

Berdasarkan data laman Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, jumlah kasus terkonfirmasi positif saat ini mencapai 199 kasus aktif. Saat ini, kasus positif di Kota Bandung lebih banyak datang dari perkantoran.

Baca Juga:  Kabar Baik, Setengah dari Total Pasien Positif Covid-19 di Purwakarta Sembuh

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta intervensi pengendalian penyebaran Covid-19 berbasis lokal ditingkatkan. Jokowi meminta arahan ini diteruskan kepada pemerintah di tingkat kabupaten/kota dan provinsi. (Red)