Hadapi Resesi, Dinas KUK Jabar Libatkan Ratusan UMKM dalam Pembuatan Masker

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat melibatkan ratusan UMKM dalam pembuatan masker dan juga sebagai bentuk untuk menghadapi resesi ekonomi.

Kepala Dinas KUK Jabar, Kusuma Hartadji mengatakan pihaknya akan melibatkan sekitar 600-800 UMKM dalam pembuatan masker meski penyerapan anggaran dari pemerintah ditekan.

Baca Juga:  Bahar bin Smith Belum Bisa Jalani Asimilasi, Ini Sebabnya

“Ya, kita melibatkan 600-800 UMKM untuk membuat masker dan sekarang mereka sudah setor ke kita nanti kita bagikan kepada masyarakat,” kata Kusuma saat ditemui wartawan di Bandung, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:  Bupati Bekasi: Penanaman Pohon Wujud Kepedulian Lingkungan

Dia menyebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menyerap produk-produk yang dihasilkan UMKM. Selanjutnya, ucap Kusuma, pihaknya akan mensosialisasikan kepada mayarakat untuk belanja produk di UMKM.

“Kita mensosialisasikan kepada masyarakat, agar belanja di warung tetangga,” ucapnya.

Tak hanya itu, Kusuma menyebut Pemprov Jabar akan memberikan relaksasi subsidi bunga agar UMKM bisa bangkit kembali. Mengingat, lanjut dia, pembiayaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi UMKM.

Baca Juga:  Bukan Prabowo atau Ganjar, Zita Anjani Beberkan Keinginan Jokowi di Pilpres 2024

“Jadi yang paling dipadat karya tadi, bagaimana membeli menyerap produk-produk mereka agar tumbuh kembali,” tutupnya. (Rnu)