Bima Arya Pilih Syarifah Sofiah Dwikorawati Jadi Sekda Kota Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati terpilih sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor dari tiga nama calon Sekretaris Daerah Kota Bogor, untuk menggantikan Ade Sarip Hidayat yang memasuki pensiun pada akhir September 2020.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengumumkan nama Syarifah Sofiah Dwikorawati sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor yang baru, di Balai Kota Bogor, didampingi Panitia Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah yang diketuai Aba Subagja, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:  Tasikmalaya ke Level 2, Pemerintah Pusat Perbarui Aturan PPKM Jawa Bali

Syarifah Sofiah saat mencalonkan diri sebagai calon Sekretaris Daerah Kota Bogor menduduki jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor. Sedangkan, dua calon lainnya yang tidak terpilih adalah Firdaus yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor serta Hanafi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.

“Keputusan untuk memilih Syarifah sebagai Sekda Kota Bogor telah melalui proses yang panjang mulai dari seleksi oleh Panitia Seleksi Sekda Kota Bogor, kemudian secara pribadi saya melakukan pendalaman rekam jejak dengan mempertimbangkan banyak hal, serta diskusi dengan banyak pihak untuk menyerap masukan,” kata Bima Arya.

Baca Juga:  Surat Fadilah P. Salsabillah: Soroti Moral Remaja

Bima Arya menaruh harapan pada Syarifah yang sebelumnya berkarir di Kabupaten Bogor dapat memberikan suasana baru bagi birokrasi di Pemerintah Kota Bogor.

Pengalaman dan karir Syarifah sebagai birokrat senior di Kabupaten Bogor juga dinilai Bima akan dapat menyelesaikan banyak persoalan di antara Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang belum terselesaikan.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Akibat Jembatan Ambruk Di Purwakarta

“Ini menjadi babak baru bagi Kota Bogor juga bagi Kabupaten Bogor, karena Syarifah adalah birokrat senior di Kabupaten Bogor. Insya Allah koordinasi antara Kota dan Kabupaten Bogor akan menjadi lebih baik,” katanya.

Bima Arya menambahkan, dirinya sudah memberitahukan langsung ke Bupati Bogor, Ade Yasin, soal keputusan memilih Syarifah sebagai Sekda Kota Bogor. (Ara)