aqua

Dalami Kasus RTH, KPK Periksa PNS Setda Kota Bandung

Dua ibu rumah tangga (IRT) menyusul.

Ilustrasi- KPK. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk ruang terbuka hijau (RTH) di Pemerintahan Kota Bandung pada 2021-2013. Penyidik mengorek keterangan dari Irman, pegawai negeri sipil (PNS) di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi dari tersangka DS (Dadang Suganda)," ujar Pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri dilansir dari laman Medcom.id, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:

Soal Kasus Dugaan Korupsi PUPR Banjar, KPK Panggil Empat Saksi

PMI: Stok Darah PRC dan TC di Kota Bandung Kosong



Selain itu, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua saksi dari pihak swasta bernama Diki Afandi dan Hasbullah. Lembaga Antirasuah juga memeriksa dua ibu rumah tangga (IRT) bernama Novia Betesda Siahaan dan Amanda Ayudhia.

"Mereka diperiksa untuk saksi yang sama," kata dia.

Kasus rasuah ini bermula pada 2011. Wali Kota Bandung saat itu, Dada Rosada, menetapkan lokasi pengadaan tanah untuk RTH. Anggaran pengadaan pada 2012 diusulkan Rp15 miliar untuk 10 ribu meter persegi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kasus RTH Komisi Pemberantasan Korupsi KPK PNS Setda Kota Bandung Pemkot Bandung Ruang Terbuka Hijau Kasus Korupsi RTH Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kota Bandung Kembali Ke Zona Merah, Bakal PSBB Lagi Ga Ya?

Wali Kota Cimahi Kena OTT KPK, PDIP Jabar Sampaikan Hal Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi