Live Stream Bandung 132 TV


KNPI Purwakarta Maknai Hari Kesaktian Pancasila Di Tengah Pandemi

Perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober dan tahun ini jatuh pada Kamis (1/10/2020). Hari nasional ini diperingati setelah Peristiwa Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal sebagai G30S PKI.

Menurut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, Hari Kesaktian Pancasila merupakan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya.

Baca Juga:

PPKM Level 4, Wali Kota Bogor Coba Makan di Warung Pecel Lele

Pemkot Bandung Pastikan Stok Oksigen di Puskesmas Aman



"Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara, agar sejarah kelam tidak berulang di masa mendatang," ucap Asep. Pada Kamis (1/10/2020).

Ditambahkannya, pentingnya perjalanan sejarah bangsa Indonesia di tahun 1965 di mana ada rongrongan dari dalam waktu itu tentang bahaya paham komunis yang ingin menggantikan dasar negara kita yakni Pancasila.

"Ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah, nilai-nilai Pancasila-lah yang saat ini kita jadikan landasan," ucap Pria yang menjabat sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : KNPI Purwakarta Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Purwakarta jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi