JMN Channel


Cek! Ini Tarif Terbaru Kereta Api Arah Cipatat Menuju Cianjur

Dalam sehari ada enam jadwal perjalanan KA Lokal Siliwangi

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea menerangkan, KA Lokal Siliwangi adalah KA PSO (bersubsidi) yang tarifnya ditetapkan oleh pemerintah.

Sebelumnya, KA Siliwangi melayani relasi Sukabumi-Cianjur-Ciranjang dengan tarif Rp3.000. Pada 21 September 2020, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meresmikan perpanjangan relasi KA Lokal Siliwangi menjadi Sukabumi-Cianjur-Cipatat.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



"Pada awal pengoperasian perpanjangan relasi, dan sebagai bentuk promosi serta sosialisasi pada 21-30 September 2020 lalu, tarif relasi Cipatat-Ciranjang adalah Rp0 dan mulai 1 Oktober 2020," jelas Noxy, melalui keterangan resminya dilansir dari Dara, Kamis (1/10/2020).

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen KA menetapkan penyesuaian tarif pada KA Lokal Siliwangi sebagai berikut, yakni Rp5.000 (Sukabumi-Cipatat-pp), Rp3.000 (Sukabumi-Cianjur-pp), dan Rp2.000 (Cianjur-Cipatat-pp).

Noxy mengungkap, tiket KA Lokal Siliwangi dapat dipesan di aplikasi KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan maupun pembelian langsung di stasiun. Dalam sehari ada enam jadwal perjalanan KA Lokal Siliwangi dari Cipatat ke Sukabumi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kereta Api Cipatat Cianjur Sukabumi Kereta Api Indonesia PT KAI Tarif Kereta APi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi