Live Stream Bandung 132 TV


Soal Keberangkatan Jemaah Umrah, Ini Penjelasan Kemenag

Arab Saudi akan mulai memberikan izin penyelenggaraan umrah secara bertahap.

Ilustrasi- Jemaah Umrah. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Nizar menegaskan bahwa kepastian keberangkatan jemaah umrah Indonesia masih menunggu pengumuman dan izin dari Arab Saudi. Menurutnya, sampai saat ini belum ada informasi resmi tentang izin keberangkatan jemaah umrah asal Indonesia.

“Belum ada kepastian terkait izin keberangkatan jemaah umrah Indonesia. Kita masih menunggu dan berkoordinasi dengan pihak perwakilan di KJRI Jeddah,” terang Nizar dalam keterangan tulis, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga:

Jokowi Ajak Berdoa, Pasien Covid-19 yang Sembuh Catatkan Rekor Baru

Ingat! Jangan Nekat Ibadah Haji Tanpa Izin, Ada Denda Puluhan Juta Menanti



Nizar mengaku sudah mengetahui bahwa Arab Saudi akan mulai memberikan izin penyelenggaraan umrah secara bertahap. Ada tiga tahap yang direncanakan. Pertama, mengizinkan warga negara Saudi dan ekspatriat yang tinggal di sana (mukimin) untuk menunaikan ibadah umrah mulai 4 Oktober 2020.

“Izin ini hanya untuk 30 persen dari kapasitas Masjidil Haram sesuai hitungan protokol tindakan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu: enam ribu jemaah umrah per hari,” ujarnya.

Kedua, mengizinkan ibadah umrah dan salat di Masjidil Haram bagi warga negara Saudi dan mukimin mulai 18 Oktober 2020.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jemaah Umrah Kementerian Agama Kemenag Izin Penyelenggaraan Umrah Arab Saudi Jemaah Umrah Indonesia Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi