Live Stream Bandung 132 TV


Lawan Covid-19, Pemerintah Kampanyekan 'Ingat Pesan Ibu'

Disiplin 3M meliputi memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Ilustrasi- Mencuci tangan. (Foto: PIXABAY)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah mengangkat sosok ibu dalam mengampanyekan bahayanya penyebaran penyakit coronavirus disease 2019 (covid-19). Sejak awal September, pemerintah menggaungkan kampanye #ingatpesanibu dalam upaya menyosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

"Ibu adalah sosok yang penting di dalam keluarga. Semua orang pasti dilahirkan oleh seorang ibu. Maka, kampanye ingat pesan ibu ini diharapkan efektif untuk bisa mengingatkan anak-anaknya," kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga:

Gebyar Hari Lanjut Usia Nasional, Lansia di Cianjur Disuntik Vaksin

Pahlawan COVID-19 Ini Terima Rumah dan Mobil dari Ridwan Kamil



Pemerintah berharap kampanye ingat pesan ibu ini efektif mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni menerapkan disiplin 3M. Disiplin 3M meliputi memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kampanye ini juga merupakan upaya terus-menerus pemerintah menyadarkan masyarakat bahwa bahaya covid-19 itu nyata. Pasalnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 17 persen masyarakat masih percaya tidak akan tertular penyakit yang diakibatkan oleh virus korona tersebut.

Kampanye ingat pesan ibu juga merupakan gerakan masif pemerintah agar masyarakat betul-betul patuh akan protokol kesehatan. Kepatuhan akan protokol kesehatan ini, lanjut Wiku, selayaknya disetarakan dengan kepatuhan masyarakat terhadap perintah ibu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lawan Covid-19 Ingat Pesan Ibu 3M Memakai Masker Menjaga Jarak Mencuci Tangan Sosok Ibu Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 Wiku Adisasmito Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kapolresta Deli Serdang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi