Live Stream Bandung 132 TV


Lawan Covid-19, Pemerintah Kampanyekan 'Ingat Pesan Ibu'

Disiplin 3M meliputi memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Ilustrasi- Mencuci tangan. (Foto: PIXABAY)

"Perlu kami sampaikan, mohon agar mengerti dan melihat kenyataan yang ada di masyarakat dan di dunia. Kasus covid-19 meningkat terus di dunia. Ini bukan hoaks. Ini adalah kenyataan. Tidak ada orang yang tidak tertular covid-19. Maka dari itu mohon untuk memahami kondisinya, menjalankan protokol kesehatan," kata Wiku.

Menurutnya, kunci utama memutus mata rantai covid-19 adalah menerapkan disiplin 3M. Penerapan 3M ini pun tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus secara kolektif.

Baca Juga:

Gebyar Hari Lanjut Usia Nasional, Lansia di Cianjur Disuntik Vaksin

Pahlawan COVID-19 Ini Terima Rumah dan Mobil dari Ridwan Kamil



Merujuk pada hasil penelitian, mencuci tangan dengan sabun dapat menurunkan risiko penularan sebanyak 35 persen. Disiplin memakai masker kain dapat menurunkan risiko sebanyak 45 persen. Penggunaan masker bedah bahkan bisa menurunkan risiko tertular hingga 70 persen.

"Dan paling utama, menjaga jarak minimal satu meter. Ini bisa menurunkan risiko penularan hingga 85 persen. Maka dari itu, ingat pesan ibu untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Terapkan 3M," tegas dia. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Lawan Covid-19 Ingat Pesan Ibu 3M Memakai Masker Menjaga Jarak Mencuci Tangan Sosok Ibu Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 Wiku Adisasmito Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kapolresta Deli Serdang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi