Keinginan Presiden Joko Widodo untuk Kawasan Labuan Bajo

Penataan di kawasan Labuan Bajo, menurut Presiden Joko Widodo, terdiri dari dua tahap, yakni tahap pertama akan selesai pada akhir 2020 dan tahap kedua rampung di 2021.

Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Istana)

JABARNEWS | NTT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan sejumlah sarana pariwisata di Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Nusa Tenggara Timur atau NTT.

Presiden Jokowi ingin Labuan Bajo menjadi destinsi wisata yang premium sekaligus alami.

Baca Juga:

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD: Ada 22 Titik Genangan Air di Depok

BMKG Minta Waspadai Daerah Zona Gempa Potensial, Berikut Daftarnya



"Semua penataan harus sesuai dengan alam dan lingkungan di kawasan, sehingga terlihat sangat natural bagi siapapun yang berkunjung. Dan Labuan Bajo akan jadi kawasan yang premium," ujar Presiden Joko Widodo di Manggarai Barat, NTT, pada Kamis (1/10/2020).

Penataan di kawasan Labuan Bajo, menurut Presiden Joko Widodo, terdiri dari dua tahap, yakni tahap pertama akan selesai pada akhir 2020 dan tahap kedua rampung di 2021. Beberapa kawasan yang dibenahi antara lain destinasi wisata Gua Batu Cermin, kawasan Puncak Waringin, kawasan Kampung Ujung, hingga Pantai Marina. Ada pula pemindahan pelabuhan ke wilayah Wae Kelambu serta menata Pulau Rinca yang merupakan habitat komodo.

"Hari ini saya meninjau sekaligus mengontrol penataan kawasan wisata Labuan Bajo. Pembenahan sudah dimulai di kawasan Goa Batu Cermin dan kini mencapai 47 persen. Di destinasi wisata Kampung Ujung, pemerintah akan membangun area pedestrian," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Joko Widodo Presiden Jokowi Kawasan Labuan Bajo Destinasi Wisata Kawasan Wisata Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Mendagri Terbitkan Instruksi PPKM Jawa-Bali Hingga 8 Februari

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi