Live Stream Bandung 132 TV


Survei: Elektabilitas Prabowo Disalip Ganjar Pranowo

Kiprah kepala daerah terutama pada masa pandemi COVID-19 masih menjadi alasan kuat publik untuk memberikan dukungan elektoral.

Hasil survei New Indonesia Research & Consulting terkait elektabilitas capres. (Foto: Survei New Indonesia)

JABARNEWS | JAKARTA - Survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research & Consulting menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disalip oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Dengan elektabilitas 17,1 persen, Ganjar berhasil mengejar Prabowo yang kini hanya 16,5 persen," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga:

Polres Purwakarta Terus Gelar Operasi Yustisi tekan Penyebaran Corona

Permintaan Apartemen Meningkat Selama Pandemi, Crown Group Beberkan Faktanya



Sebagai catatan, elektabilitas gubernur Jawa Tengah itu sebelumnya di angka 14,3 persen. Sedangkan Prabowo mengalami penurunan dari 18,9 persen, posisinya melorot ke urutan kedua dengan selisih 0,6 persen dari Ganjar.

Menurut Andreas, kiprah kepala daerah terutama pada masa pandemi COVID-19 masih menjadi alasan kuat publik untuk memberikan dukungan elektoral. Dalam konteks itu, Prabowo yang menjabat Menteri Pertahanan tidak bisa menunjukkan peran signifikan.

"Pada urutan berikutnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil makin jauh meninggalkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Andreas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hasil Survei Elektabilitas Kiprah Kepala Daerah Pandemi Covid-19 Prabowo Subianto Ganjar Pranowo Ridwan Kamil Calon Presiden New Indonesia Research & Consulting Elektabilitas Capres Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi