Ini Tanggapan Kapolri Soal Kasat Sabhara Polres Blitar yang Mundur

JABARNEWS | JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis telah memberikan atensi kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Inspektur Jenderal Fadil Imran terkait pengunduran diri Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Blitar Ajun Komisaris Agus Hendro Tri Susetyo.

Agus diketahui mundur lantaran merasa tak terima dengan perlakuan atasannya, Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Ahmad Fanani Prasetyo. Ia juga melaporkan Fanani ke SPKT Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Baca Juga:  Dompet Dhuafa Jabar-YBM PLN UIP JBT I Distribusikan Ratusan Sembako

“Sudah saya arahkan Kapolda Jawa Timur,” ujar Idham dilansir dari laman Tempo.co, Kamis (1/10/2020).

Adapun Fadil Imran belum merespons ihwal adanya instruksi tersebut.

Sebelumnya, Kasat Sabhara Polres Blitar Agus mengundurkan diri karena merasa tertekan secara psikis. Sementara untuk pelaporan terhadap atasannya, Fanani, lantaran telah membiarkan kegiatan sabung ayam dan tambang ilegal di Kabupaten Blitar.

Baca Juga:  Jangan Turunkan Masker ke Dagu, Ini Sebabnya

Merespons ini, Polri telah menurunkan tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

“Nantinya yang bersangkutan (Agus Hendro) dan Kapolres Blitar akan dimintai keterangan, termasuk anggota lainnya yang mengetahui kejadian dimaksud,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga:  Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Berkat Jurus Lobi-lobi Erick Thohir?

Menurut Awi, klarifikasi dilakukan untuk mencari tahu kebenaran atas peristiwa yang menjadi pemicu mundurnya Agus.

“Nanti pasti diklarifikasi kebenaran informasi tersebut yang benar yang mana,” kata dia. (Red)