Seorang Ibu Melahirkan di Jalan Tol Cipali, Begini Ceritanya

JABARNEWS | CIREBON – Seorang ibu melahirkan bayinya di Rest Area KM 102 arah Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (2/10/2020) pukul 05.15 WIB.

Kejadian tersebut bermula ketika, Aji Seriadi bersama istrinya Arum Laila yang tengah hamil merasakan tiba-tiba mulas, saat menuju menuju Pekalongan, Jawa Tengah.

berkendara bersama sang istri yang tengah hamil. Menggunakan kendaraan pribadinya, mereka melalui jalur Tol Cipali menuju Pekalongan, Jawa Tengah. Aji pun langsung mengarahkan kendaraannya ke Rest Area 102.

Corporate Communication ASTRA Tol Cipali, Theresia Dyah menerangkan, di sana, petugas keamanan membantu Aji menghubungi Traffic Monitoring Center (TMC) pada nomor 0260-7600-600.

Baca Juga:  Tega Banget, 17 Ekor Kambing Milik Warga Ciamis Hilang Diembat Maling

“Ambulans ASTRA Tol Cipali pun meluncur begitu menerima laporan dan membawa ibu hamil tersebut ke rumah sakit terdekat,” katanya dalam keterangan resmi.

Namun, sampai di KM 107, Arum sudah harus bersalin sehingga petugas menepikan ambulans. Petugas pun lalu membantu proses persalinan di dalam ambulance yang berhenti.

Arum pun melahirkan bayi perempuan dan diketahui sebagai anak pertama pasangan itu. Setelah proses persalinan selesai, petugas medis selanjutnya membawa ibu dan bayi ke RSUD Ciereng, Subang.

Baca Juga:  Persediaan Elpiji Di Kota Depok Cukup Hingga Idul Fitri

“Ibu dan bayinya selamat serta sehat. Berat bayi 2,9 kg,” ujar Dyah meyakinkan kondisi keduanya.

Pihaknya mensyukuri situasi itu berlangsung baik. Dia menjanjikan, ASTRA Tol Cipali berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan.

“Baik dalam pelayanan transaksi, keamanan, sampai sistem informasi dan fasilitas pendukung yang siaga 24 jam dalam memberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan, bagi pengguna jalan saat berkendara,” janjinya.

Baca Juga:  Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Mahfud MD Tegaskan Hal Ini

Pihaknya lebih jauh mengimbau pengguna jalan untuk berkendara aman dengan mematuhi batas kecepatan minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam. Dalam kondisi hujan, maksimal kecepatan 70 km/jam.

Sebelum berkendara, pengguna jalan diingatkan mengecek kendaraan, terutama tekanan angin pada ban. Bila sudah berkendara selama 4 jam atau sudah merasa lelah dan mengantuk, pengguna diminta beristirahat di rest area yang tersedia sepanjang jalan Tol Cipali. (Red)