Soal Covid-19 di Bekasi, Rahmat Effendi Minta Ridwan Kamil Untuk Ini

JABARNEWS | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memantau wilayahnya dalam penangan wabah Covid-19. Permintaan itu menyusul Ridwan Kamil yang akan berkantor di Kota Depok dalam memantau perkembangan penaganan wabah corona di Bodebek.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meminta orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut untuk mengunjungi Kota Bekasi selama berkantor di Kota Bekasi.

“Kalau pun seandainya Pak Emil mau melihat juga di daerah Bodebek, ya itu akan lebih bagus dan akan lebih fair ke Bekasi juga,” katanya, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Tatanan Normal Baru Di Jabar Harus Berbasis Data

Apalagi, kata dia, salah satu alasan Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok yakni untuk melakukan pemantauan kasus Covid-19 di kawasan Bodebek yang perkembangannya semakin mengkhawatirkan.

“Wajar melakukan kegiatan atau berkantor dalam rangka melihat secara langsung perkembangan penanganan dan penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Salurkan Enam Ventilator Untuk Kota Depok

Rahmat menjelaskan, setiap wilayah memiliki ciri khas yang berbeda dalam penanganan Covid-19. Oleh sebab itu, Rahmat menilai akan lebih baik apabila Ridwan juga bisa memantau perkembangan Covid-19 di Bekasi.

“Kalau bisa melihat langsung ke setiap wilayah di Bodebek agar secara sungguh-sungguh menanggulangi persoalan Covid-19,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan untuk berkantor di Kota Depok. Ridwan beralasan, hal itu untuk mempermudah proses pemantauan penanganan Covid-19 di wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) sebagai penyumbang terbanyak kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Kriteria Kepala IKN Disebut Harus Berpengalaman Arsitek, Ridwan Kamil: Saya Tak Mau Berandai-andai

”Kami terus mengupayakan agar epidemiologi bisa lebih baik. Saya sampaikan juga, karena 70 persen masalah Covid-19 di Bodebek, saran pemerintah pusat fokus di sana. Saya berkesempatan melakukan kegiatan yang lebih intensif di zona merah tinggi dan yang ada pilkada. Memberikan semangat juga,” kata Ridwan Kamil. (Red)