JMN Channel


Jaga Lingkungan Dari Sampah, Begini Cara Anak Muda Hijaukan Indonesia

Gagasan ini bukan sekedar orientasi projek atau pencitraan.

Farlan Rachman Maulana, Komisaris Hijaukan Indonesia saat ditemani Robi Ramadan, Aditya Saefulloh dan Elfi Septia usai menerima kunjungan Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Untuk menjaga lingkungan dari sampah tidak boleh berhenti, utamanya terkait dengan sampah plastik. Gagasan ini bukan sekedar orientasi projek atau pencitraan.

Perlu terus dilakukan upaya penyadaran terhadap seluruh lapisan masyarakat dengan aksi nyata secara bersama-sama.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Pengelolaan sampah sudah semestinya ditata dengan sistem yang baik seiring dengan penyadarannya. Pemanfaatan ilmu dan teknologi digital saat ini adalah sebuah keniscayaan dibarengi dengan gerakan sosial (social movement).

Demikian diutarakan Farlan Rachman Maulana, Komisaris Hijaukan Indonesia saat ditemani Robi Ramadan, Aditya Saefulloh dan Elfi Septia usai menerima kunjungan Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq dan Sopandi, pengelola administrasi kewirausahaan pemuda, Sabtu (3/10/2020)

"Kami bertekad kuat untuk menghijaukan Indonesia dengan langkah kecil dan sederhana melalui sebuah usaha pengelolaan sampah menjadi bernilai ekonomis tanpa kehilangan nilai kreativitas dan inovasi," ucap Farlan selaku komisaris dan lulusan SMAN 1 Sukatani tahun 2018.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hijaukan Indonesia Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Imamulhaq Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi