Polres Cirebon Kota Lakukan Sosialisasi 3M Dengan Cara Ini

JABARNEWS | CIREBON – Kepolisian resor (Polres) Cirebon Kota melakukan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan pembagian masker kepada masyarakat, di pasar drajad kota cirebon. Sabtu (03/10/2020).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan secara rutin setiap hari untuk mengingatkan masyarakat sehingga tidak adalagi penyebaran Covid-19 di Cirebon.

Baca Juga:  Menko PMK Usulkan Ibadah Haji Sekali Seumur Hidup, Begini Penjelasannya

“Sosialisasi yang dilaksanakan secara Stationer maupun mobile sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat yang melintas. Bahwa adanya himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M,” katanya.

Baca Juga:  Lawan Covid-19, President University Salurkan Bantuan

Selain itu, ia juga melakukan patroli antisipasi gangguan kamtibmas, mendatangi masyarakat dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Serta apabila menjumpai masyarakat yang tidak memakai masker maka diberikan masker gratis untuk dipakai dengan harapan bisa mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:  Ambu Anne Bantu Pemulangan TKI Ilegal Asal Purwakarta

Dalam kegiata ini juga diikuti oleh jajaran TNI dan Satpol PP Kota Cirebon seta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon (Red)