aqua

Kemendag Gandeng Facebook Berdayakan UMKM Di Tengah Pandemi

Para pelaku UMKM lokal diharapkan akan memiliki keahlian dan wawasan baru

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Perdagangan berkolaborasi dengan Facebook mengadakan serangkaian kegiatan edukasi, diskusi, hingga festival belanja pada Oktober hingga Januari 2021 guna membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal bertahan di tengah pandemi.

Peluncuran program kolaborasi Kemendag dan Facebook tersebut diselenggarakan secara virtual pada Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga:

Prokes Sudah Disiapkan, KPU Cianjur Ajak Masyarakat Datang ke TPS

Kecamatan Darangdan Penghasil Sayuran Paling Produktif di Purwakarta



“Melalui kolaborasi ini, para pelaku UMKM lokal diharapkan akan memiliki keahlian dan wawasan baru untuk bertahan, bertumbuh, bahkan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dengan bantuan platform daring seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp,” Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dikutip dari keterangan resminya.

Kolaborasi ini diakuinya merupakan bentuk konkret pentingnya kerja sama pemerintah dan pihak swasta dalam mendukung program pemerintah ‘Bangga Buatan Indonesia’ dan ketahanan UMKM lokal.

Sebagai langkah awal kolaborasi, Kemendag dan Facebook menyelenggarakan pelatihan virtual Akademi Instagram untuk membantu para pelaku UMKM di seluruh Indonesia memaksimalkan penggunaan platform digital dalam mengembangkan usaha mereka.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendaga Mendag UMKM Facebook Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi