Mobil Tangki Terbakar di Tol Cipularang, Diduga Karena Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah truk tangki uang bermuatan cairan kimia, yang tengah melaju dari arah Bandung ke Jakarta terbakar diruas Tol Cipularang Km 96.500 B, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (04/10/2020). Peristiwa tersebut sempat membuat antian panjang lalulintas.

“Dugaan sementara, kebakaran itu akibat percikan api yang berasal dari kemacetan rem kendaraan,” ujar Afif Bj, Komandan Regu Damkar Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  HUT Ke-56 Resimen Armed 2/1 Kostrad, Ini Pesan Danmen

Ia mengatakan, saat proses pemadaman, dua armada Damkar diterjunkan ke lokasi kejadian, juga kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta disetop dan dialihkan ke jalur sebelahnya.

Beruntung, kebakaran tersebut bisa segera teratasi. Sehingga, petugas bisa memadamkan api sekitar 30 menit. Selain itu, kendaraan itu tidak meledak. Tak hanya itu, sopir dan kernet dari kendaraan itu selamat.

Baca Juga:  Begini Cara Polisi di Purwakarta Beri Kenyamanan Pada Pengguna Jalan

“Alhamdulillah, sopir dan kernet selamat. Saat ini, kasus kebakaran tanki ini ditangani pihak terkait,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Pengemudi tangki, Sutrisno (45) warga Kampung Pasir RT 5 RW 2 Kelurahan Sukaasih, Tanggerang, mengaku api muncul setelah roda kiri bagian belakang mengeluarkan percikan api.

Baca Juga:  Ribuan Pemudik Diberangkatkan Pos Indonesia

“Tak lama kemudian api membesar dan membakar, Saya langsung menghentikan kendaraan di bahu jalan,” ungkap Sutrisno.

Diketahui, kebakaran truk tangki itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu (04/10/2020). Tanki tersebut, milik PT Kartika Yudha Perkasa, yang membawa cairan kimia. (Red)