Bertugas Sambil Jaga Anak, Polwan Ini Dapat Sanjungan Gubernur

JABARNEWS | DOMPU – Foto seorang polwan yang sedang duduk bersila di depan truk polisi viral di media sosial. Yang membuat foto itu cepat beredar luas ialah karena polwan itu duduk sambil menggendong balita dan memerhatikan ponsel.

Belakangan diketahui, polwan tesebut bernama Aipda Ismi Andri. Saat foto diambil, dia sedang bertugas mengawal pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 di Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Saat itu digelar sidang adjudikasi sengketa yang dimohonkan pasangan Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Veryani. Momen saat sedang bertugas sembari mengasuh putri kecilnya itu dibagikan oleh Ismi dalam akun media sosial miliknya.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Panggil Dirut PT Lubuk Naga, Ada Apa?

“Kalian tidak akan tahu betapa beratnya menjadi seorang polwan sekaligus seorang ibu. Tapi kami tak pernah mengeluh. Kalian tidak tahu betapa anak-anak kami tidak bia tidur saat kami seharian tak pulang, tapi kami tak pernah protes,” kata Ismi, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:  Sule Gandeng Seluruh Keluarga di Sinetron Terbarunya

“Karena ini adalah konsekuensi yang harus kami terima. Kami harus tetap menjadi wanita kuat demi menjaga keamanan kalian dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak-anak kami,” kata Ismi, melanjutkan.

Dalam foto tersebut, polwan itu tengah berjaga sembari memangku putrinya yang tengah tertidur. Hari itu, mantan Kanit PPA Polres Dompu ini mendapatkan tugas pengamanan di Kantor Bawaslu.

Sebagai seorang polwan, ia wajib menjalani tugasnya. Meski demikian, ia tak melunturkan kewajibannya untuk menjadi seorang ibu yang menjaga anaknya.

Baca Juga:  Berikut Ini 10 Negara Dengan Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia

Tak disangka, foto tersebut langsung mencuri perhatian publik. Foto tersebut juga mendapatkan tanggapan dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah, yang menyampaikan rasa bangga terhadap Ismi.

“Polwan kita di Dompu, dedikasi tiada tara. Proud of you. Pak Kapolri, Pak Kapolda, polwan kita di Dompu ini luar biasa. Adakah yang lebih mulia dari perjuangan seorang ibu?” kata Zulkieflimansyah. (Red)