Dedi Mulyadi Bertemu Penjual Coet yang Meringis Kesakitan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bertemu dengan seorang kakek penjual coet yang meringis kesakitan karena kaki kirinya keseleo saat turun dari mobil elf yang ditumpanginya.

Malam itu, diketahui penjual coet tersebut bernama Bah Eman yang mengaku sudah berusia 93 tahun. Bah Eman berjualan coet keliling dari pagi hari, hingga malam tiba baru terjual dua buah saja. Padahal ia membawa belasan coet dengan cara dipikul.

Dedi Mulyadi lalu mengajak Bah Eman berbincang di satu tempat, tak jauh dari pertemuan awal. Di sinilah karakter asli kakek penjual coet itu terungkap. Ternyata pria sepuh 93 tahun ini seorang yang ceria dan humoris.

Baca Juga:  Warga Sei Mulio Siap Dukung Pasangan Soekirman dan Tengku Ryan, Ini Alasannya

Kepada Dedi Mulyadi, kakek penjual coet ini melontarkan sejumlah joke berbahasa Sunda yang membuat mereka yang mengerti tertawa ngakak. Saat ditanya tentang keluarganya, kakek ini mengaku kini memiliki seorang istri yang berusia 45 tahun.

Baca Juga:  Dapat Jatah Wakil Ketua DPRD, PKS Majalengka Tunjuk Dora Darojatin

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/-Cs0iBteg4c” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Mantan Bupati Purwakarta itu pun semakin penasaran dan menanyakan kepada Bah Eman sudah berapa kali menikah hingga sekarang?

Dan jawabannya cukup mengagetkan, “Saya sudah 15 kali menikah,” kata Bah Eman.

Dari 15 kali menikah itu, Bah Eman hanya memiliki tiga orang anak dari seorang istri. Sisanya tanpa anak. Menurut Bah Eman, zaman dulu menikah itu sangat gampang. Di bawah pohon pun jadi. Ini pun membuat tertawa orang yang mendengarnya.

Baca Juga:  Kinerja Petugas Di TPS Sindangkasih Purwakarta Lamban

Dalam pertemuan itu, Dedi Mulyadi terlihat memborong barang jualan Bah Eman. Dan tak hanya itu Dedi Mulyadi pun membekali kakek penjual coet dengan sejumlah uang untuk modal usahanya.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan kakek penjual coet ini kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan respons positif dari para netizen. (Red)