Di Tengah Pandemi, Sejumlah Kades di Kabupaten Sergai Bimtek Ke Bandung

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Di tengah pandemi Covid-19, Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dikabarkan berangkat menghadiri bimbingan teknik (Bimtek) ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (5/10/2020).

Kepala Desa Sei Rejo, Warianto membenarkan para Kades di Kabupaten Serdang Bedagai berangkat ke kota Bandung dalam rangka menghadiri bimtek selama 4 hari. Ia mengaku tidak mengetahui secara rinci bimtek apa yang akan mereka hadiri selama di Bandung nanti.

Baca Juga:  Sudah Seminggu Bocah Tenggelam di Sungai Cimanuk Belum Ditemukan

“Ini mau berangkat ke Bandung acara bimtek selama 4 hari, tapi nggak tahu bimtek apa,” katanya kepada Jabarnews.com, Senin (5/10/2020).

Sementara itu, Camat Kotarih, Lamhot Naibaho mengaku tidak mengetahui dan tidak ada menerima surat pemberitahuan keberangkatan para Kades di wilayahnya yang berangkat ke Bandung dalam rangka menghadiri acara bintek.

Baca Juga:  Pilkada 2020, Berikut Ini Kesiapan Pengamanan Kepolisian Karawang

“Saya tidak tahu mereka (Kades) berangkat ke Bandung, karena tidak ada surat pemberitahuan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serdang Bedagai, Sariati mengaku pihak DPMD juga tidak mengetahui soal keberangkatan para Kades ke Bandung dalam rangka menghadiri bimtek. Sebab Dinas PMD tidak ada menandatangani SPT para Kades dan tidak mengetahui siapa yang menangani.

Baca Juga:  HUT Ke 387 Kabupaten Karawang Diwarnai Aksi Saling Bacok Antar Pelajar

“Dinas MPD Serdang Bedagai tidak tahu keberangkatan Kades ke Bandung menghadiri bimtek tersebut,” katanya.

Menurut dia, jika kegiatan tersebut dikelola pihaknya, pasti akan ada SPT, tapi ini dalam keberangkatan para Kades kali ini pihaknya tidak ada mengeluarkan SPT.

“Nggak ngertilah, karena tidak ada informasi ke PMD atas keberangkatan Kades ke Bandung,” ucapnya. (Ptr)