Sejumlah Kades Ikuti Bimtek Ke Bandung, Pjs Bupati Sergai Akui Terkejut

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dikabarkan berangkat menghadiri bimbingan teknik (Bimtek) ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (5/10/2020).

Pjs Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Irman sempat terkejut dikonfirmasi Jabarnews.com terkait keberangkatan Kades di Serdang Bedagai ke Bandung dalam rangka menghadiri bimtek selama 4 hari ditengah pandemic Covid-19.

Baca Juga:  Biaya Sertifikasi Halal Turun Jadi Rp650 Ribu, Ini Ketentuannya

“Saya belum dapat informasi tentang keberangkatan Kades ke Bandung dalam rangka bimtek,” kata Irman di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai, Senin (5/10/2020).

Ia akan memanggil Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD), Iksan AP terkait keberangkatan Kades ke Bandung ditengah pandemi Covid-19. Memastikan prihal keberangkatan Kades ke Bandung ditengah pandemi Covid-19.

“Jangan-jangan mereka datang nanti membawa virus, untuk itu akan memanggil, Kadis PMD secepatnya prihal keberangkatan Kades ke Bandung,” katanya.

Baca Juga:  Bima Arya: Balai Kota dan Beberapa Kantor Dinas Ditutup Sementara

Menurut dia, apa perlu Kades Kabupaten Serdang Bedagai berangkat sampai kes Bandung, apa nilai tambah dibawa untuk Serdang Bedagai dan apakah tidak memiliki dampak terhadap Covid-19.

“Kita takut mereka terkonfirmasi Covid-19 di Bandung dibawa ke Serdang Bedagai,” ungkap Irman.

Baca Juga:  Dapat Arahan dari Mensos Risma, Balai Wyata Guna Penuhi Semua Produksi Dapur Umum

Masih kata dia, akan mengingatkan Dinas PMD dan para Kades tentang keberangkatan ke Bandung dalam rangka bimtek ditengah pandemi Covid-19 akan berdampak terhadap masyarakat Serdang Bedagai.

“Akan kita panggil MPD, kita bisa dan ingatkan, karena selama saya di Serdang Bedagai, mereka anak-anak saya dan sampai sejauh mana orgennya,” bilangnya. (Ptr)