Fokus JP Gelar Raker Tahunan, Bahas Peran Media Massa Di Tengah Pandemi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rapat kerja tahunan digelar sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) yang diselenggarakan di Kampung Gawir, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Senin (5/10/2020).

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya rapat kerja ini. Terutama kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang mendukung menyukseskan raker tahun ini,” ucap Ketua Fokus JP, Wahyudin seraya menyebutkan acara tersebut juga mendapat dukungan JNE Express.

Baca Juga:  Inilah Pemenang PPD Provinsi Jabar Tahun 2020

Raker tahun ini pun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, lantaran adanya Covid-19 yang mengharuskan setiap orang untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan, hingga berjaga jarak.

“Untuk tahun ini kita mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam agenda rakor kita, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memulai aktivitas,” ucapnya.

Baca Juga:  Tuntut Transparansi, Ratusan Warga Jayagiri Cianjur Datangi Balai Desa

Terpisah, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku sangat mendukung adanya kegiatan yang dilakukan Fokus JP. Ambu Anne pun mengapresiasi serta memberikan penghargaan setingginya kepada pengurus maupun anggota Fokus JP yang senantiasa konsisten memberikan masukan juga eksistensinya dalam mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan dan informasi yang up to date.

Baca Juga:  Begini Hasil Test Swab Anggota Kodim 0619 Purwakarta

“Saya berharap di masa pandemi ini Fokus JP bisa terus bersinergi dengan Pemkab Purwakarta, terutama dalam masalah informasi-informasi Covid-19 yang terbaru, serta gencar menyosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Anne juga berharap apapun yang dihasilkan dalam raker Fokus JP tahun ini dapat bermanfaat bagi warga, pemerintah daerah, dan insan pers sendiri. (Gin)