Viral! Diduga Minta Proyek di Bandung Barat, Pria Ini Bawa Ular

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Sebuah video yang merekam sejumlah tamu membawa ular besar ke ruangan dinas di Pemkab Bandung Barat beredar di media sosial, Senin (5/10/2020).

Video berdurasi lebih dari satu menit itu viral di sejumlah grup percakapan WhatsApp, yang berisikan warga Kabupaten Bandung Barat. Peredaran video itu membuat heboh, karena keberadaan ular yang berukuran besar.

Dalam video tersebut, seorang pria memangku ular besar dan seorang lainnya memegang ekor dari ular itu. Keduanya berada di ruangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB Anugerah.

Baca Juga:  Longsor di Bandung Timbun Seorang Pria Yang Alami Gangguan Jiwa

Diduga, orang yang membawa ular merupakan anggota LSM di Bandung Barat. Dalam video dia tampak marah-marah, diduga lantaran tak kebagian proyek di KBB. Ia mengancam dengan ular agar kepala dinas memberikannya proyek.

“Mau kasih, enggak?” kata pria berkepala plontos di video. “Dua tahun saya belum pernah diasih pekerjaan di PU,” katanga lagi.

Sekretaris Dinas PUPR KBB Edi Setiadi didampingi Staf Dinas PUPR Heri mengatakan, pria yang mendatangi ruangan kepala Dinas PUPR KBB diduga protes terkait masalah proyek.

Baca Juga:  Gara-gara Tolak IKN Nusantara, Bahlil ke Cak Imin: Anda Cocok Jadi Wagub, Bukan Wapres!

“Iya tadi kejadiannya sekitar jam 1 siang. Dia mengejar Pak Kadis, terus masuk ke ruangan sambil bawa ular. Informasinya sih ribut-ribut soal proyek,” tutur Edi.

Namun, ia tidak mengetahui secara pasti apa saja yang dibicarakan di dalam ruangan tersebut sebab ia dan staf lainnya langsung pergi ke luar kantor dinas untuk beristirahat.

“Kebetulan jam istirahat juga jadi saya langsung keluar. Kalau apa saja yang dibicarakan juga engga tahu apa saja, karena setelah selesai Pak Kadis langsung keluar terus salat,” katanya.

Baca Juga:  Rentan Waktu 2008-2020, 288 Pegawai KPK Mengundurkan Diri

“Setelah itu pergi lagi ke agenda dinas yang lain di Bandung. Yang datang ke ruangannya ada tiga orang,” tuturnya, menyambungkan.

Saat terjadi keramaian, pihak Satpol PP KBB sempat mendatangi ruangan Dinas PUPR. Tak berselang lama keramaian tersebut bisa dikendalikan. “Hanya sebentar juga, saat saya balik lagi sudah sepi dan normal seperti sebelumnya,” tuturnya. (Yoy).