Bupati Purwakarta: Kehadiran Abpednas Diharapkan Dukung Kinerja Bamusdes

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berharap, kehadiran Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) dapat mendukung kinerja Bamudes (BPD). Sebab selama ini, keberadaan Bamusdes belum tersentuh secara optimal. Terkesan hanya sebagai pelengkap struktur pemerintah desa.

“Kita berharap, pengurus Abpednas Kabupaten Purwakarta dapat bersinergi dan mampu meningkatkan kinerja para anggota Bamusdes,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menerima kunjungan silaturahmi dengan pengurus DPC Abpednas Kabupaten Purwakarta di Pendopo komplek Pemkab Purwakarta, Senin (5/10/2020).

Baca Juga:  Jalan Menuju Objek Wisata di Majalengka Macet Parah

Anne Ratna Mustika juga merasa bangga dan mendukung keberadaan Abpednas. Dan kepada anggota Bamusdes, Anne berpesan, jadikan Abpednas ini sebagai wadah untuk menyelaraskan peran Bamusdes dan Kepala Desa agar memiliki Visi Misi sama dalam membangun desa.

Baca Juga:  Masyarakat Diminta Waspada, Daerah Ini Bakal Dilanda Kekeringan

Sementara itu, Kepala DPMD Purwakarta Jaya Pranolo, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menambahkan, kedepannya anggota Bamusdes yang tergabung di Abpednas akan mendapat pelatihan atau bimbingan teknis untuk membuat APBDES dan PERDES

“Bagaimana caranya melalui APBDES yang dikawal dengan legalitas PERDES dapat menggali potensi PAD, di mana targetnya desa tersebut menjadi desa mandiri,” kata Jaya.

Baca Juga:  Prihatin Corona, Polres Cianjur Bagikan Nasbung Gratis ke Pekerja Harian

Di tempat yang sama, Ketua DPC Abpednas Purwakarta, Dede Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atas dukungan yang diberikan kepada pengurus dan anggota Abpednas Purwakarta.

“Dukungan Bupati Purwakarta memberikan semangat baru bagi pengurus dan anggota Abpednas untuk bekerja semaksimal mungkin demi kemaslahatan masyarakat,” ucapnya. (Red)