Mahasiswa Ini Berurusan dengan Polisi karena Video Tiktok

Ia terlihat merekam kamera sendiri di depan Masjid Pesantren Persis 1-2 Pajagalan, Kota Bandung.

Ilustrasi- Tiktok. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Seorang mahasiswa harus berurusan dengan polisi setelah mengunggah video di Tiktok. Mahasiswa berinisial KW tersebut membuat video yang menyinggung kelompok organisasi Islam, karena diduga memfitnah kegiatan di tempat peribadatan.

Dalam unggahan pada Minggu (4/10/2020) itu, ia terlihat merekam kamera sendiri di depan Masjid Pesantren Persis 1-2 Pajagalan, Kota Bandung. Di video itu terdengar suara musik yang ia sebut berasal dari dalam masjid.

Baca Juga:

Berenang di Danau Toba, Pelajar SMA Tewas Tenggelam

Iis Turniasih Minta Pemprov Jabar Naikan Anggaran Rutilahu Rp 25 Juta Per Unit



"Yang menyetel lagu ini benar-benar enggak ada ahlak, kacau, kacau, haduh," ucap mahasiswa itu dalam video berdurasi 15 detik tersebut.

Pernyataan itu memicu polemik karena musik yang ada dalam video berasal dari aplikasi Tiktok yang digunakan. Ia pun dianggap memfitnah, sehingga diamankan oleh beberapa jamaah dan diserahkan kepada Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, motif pelaku hanya untuk mencari pengikut di media sosialnya. Musik yang terdengar dari video pun dipastikan hasil editan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Viral Tiktok Demi Konten Video Tiktok Polrestabes Bandung Ulung Sampurna Jaya UU ITE Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi