Mobile Covid Hunter Beredar di Bandung, Incar Pelanggar Protokol Kesehatan

JABARNEWS I BANDUNG – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung meluncurkan Mobile Covid Hunter, sebagai upaya memerangi penyebaran Cocid-19 di Kota Bandung.

Sebanyak 200 unit kendaraan milik Kepolisian, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk melakukan sosialisasi, edukasi, hingga penindakan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca Juga:  Susun Aturan Turunan Omnibus Law, Ini Langkah KSP

“Ini launching saja, (penertiban protokol kesehatan) sudah dilakukan yang lalu-lalu. Kalau kita lihat, Covid-19 relatif terkendali, salah satunya di Bandung,” kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi di sela peluncuran, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (23/9/2020).

Dia mengatakan, Mobile Covid Hunter tersebut akan digunakan oleh aparat gabungan untuk berkeliling menyusuri Kota Bandung. Petugas gabungan akan menertibkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga:  Mahfud MD Sebut Aparat Backing Tambang Ilegal, KSAD Buka Suara: Yang Mana?

“Ini mengantisipasi agar tidak ada lonjakan. Jadi tugasnya keliling, kalau ada kerumunan kita bubarkan, tujuannya itu,” kata Rudy.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kehadiran Mobile Covid Hunter diharapkan dapat membuat masyarakat selalu ingat akan bahaya Covid-19.

Baca Juga:  BPBD Garut Sebut Longsor Cijolang Akibat Gempa Tasikmalaya

“Sekali lagi, meskipun pandemi di Bandung relatif terkendali, kita terus mengingatkan masyarakat, karena ini menjadi kunci menyelesaikan pandemi Covid-19 ini,” tuturnya. (Yoy)