Live Stream Bandung 132 TV


IDI Ajak Warga Disiplin Jalankan 3M

Penurunan jumlah pasien Covid-19 akan sangat membantu meringankan pekerjaan para dokter.

Wakil Ketua Umum PB IDI, Dr. Slamet Budiarto, SH., MH.Kes. (Foto: BNPB)

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Dr. Slamet Budiarto, SH., MH.Kes memastikan para dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja menangani pasien Covid-19 tidak mengeluhkan tentang tanggung jawab kemanusian yang selama ini mereka jalankan.

Namun, layaknya seorang manusia, semangat tinggi para tenaga medis ini juga bisa menghadapi kelelahan ketika harus menangani kewajiban yang berlebihan. Masyarakat diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah terinfeksi Covid-19 yang secara tak langsung mengurangi beban tanggung jawab para dokter.

Baca Juga:

Pentingkah Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia? Ini Penjelasannya

Reisa Berpesan Pada Driver Gojek, Prokes dan Vaksin Sama-sama Penting



Slamet menceritakan, para dokter dan nakes yang menangani pasien Covid-19 selama ini tak pernah mengeluhkan jam kerja dokter yang cenderung melebihi batas kondisi normal. Hal itu bisa terlaksana karena naluri para dokter dan Nakes yang tinggi terhadap kemanusiaan.

“Walaupun waktu melebihi 8 atau 9 jam, kalau tidak ada dokter lain, maka dokter tersebut dengan senang hati akan melayani masyarakat. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan,” kata Slamet dalam konferensi pers BNPB, Senin (5/10/2020).

Slamet menambahkan, penurunan jumlah pasien Covid-19 akan sangat membantu meringankan pekerjaan para dokter.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PB IDI Ikatan Dokter Indonesia Jalankan 3M Memakai Masker Menjaga Jarak Mencuci Tangan Wakil Ketua Umum PB IDI Slamet Budiarto Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 Lawan Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Wali Kota Sukabumi Lakukan Penyisiran Di Pusat Keramaian

Uji Coba GeNose C-19, Pelni: Tetap Prioritaskan Prokes

Kota Bekasi Gelar Operasi Yustisi, Denda Terkumpul Rp 42 Juta

Satgas Covid-19: Jangan Lelah Terapkan Protokol Kesehatan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi