JMN Channel


Kantor DPRD Purwakarta Kosong Saat Ribuan Buruh Ingin Sampaikan Aspirasi

Seluruh Anggota DPRD Purwakarta sedang kunjungan kerja ke luar kota

Pengurus SPSI Purwakarta, Ira Laila (Foto: net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kelompok buruh dari Kabupaten Purwakarta melakukan protes atas disahkannya Omnibus Law dengan cara melakukan aksi mogok kerja dan mendatangi langsung Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta untuk menyampaikan aspirasinya, Selasa (6/10/2020) siang.

Dalam aksi tersebut, di Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta tidak ada satupun anggota dewan karena sedang melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



"Kita akan melakukan mogok kerja pada tanggal 6 dan 7 Oktober ini, ini merupakan bentuk protes kami terhadap UU Omnibus Law yang disahkan pemerintah. Kemudian nanti tanggal 8 kita akan demo ke jakarta," kata Pengurus SPSI Purwakarta, Ira Laila, saat melakukan aksi unjuk rasa dikantor DPRD Purwakarta kepada sejumlah media.

Ia juga mengatakan, dalam Omnibus Law ada beberapa point yang menurutnya merugikan buruh di Purwakarta bahkan di Indonesia. Menurutnya, pemerintah hanya berdalih hanya untuk investasi belaka, sebagaimana diketahui hal itu hanya untuk membuka lapangan kerja untuk tenaga asing.

"Poin terpenting status pekerja tetap menjadi hilang malah menjadi pekerja kontrak atau outshorching. Itu sangat merugikan buruh, karena menghilangkan jaminan sosial, jaminan pekerja dan jaminan upah," tambah Ira.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : SPSI Purwakarta Buruh Purwakarta Omnibus Law DPRD Purwakarta RUU Cipta Kerja Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi