JMN Channel


Ratusan Petugas Gabungan di Purwakarta Berjaga Amankan Aksi Unjuk Rasa Buruh

Untuk jumlah personel ada sebanyak 520 personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP

Petugas Kepolisian Tengah berjaga di depan gedung DPRD Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol berjaga di depan gedung DPRD Kabupaten Purwakarta untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh dari berbagai perusahaan di Kabupaten Purwakarta menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang disahkan pemerintah pusat dan DPR RI.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kabag Ops, Kompol Jhonson Madui mengatakan, untuk jumlah personel ada sebanyak 520 personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP untuk berjaga di depan gedung DPRD Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

DPRD Jabar Setujui Pemekaran Bogor Timur dan Indramayu Barat

Hidupi Dua Istri dari Hasil Korupsi Dana Desa, Kades di Garut Buron



Ratusan personel ini langsung disebar ke beberapa titik lokasi di gedung DPRD Purwakarta.

Selain itu, lanjut dia, ada sebanyak 1200 pam internal scurity di masing masing perusahaan yang juga untuk mengamankan aksi demonstrasi para buruh ini.

"Upaya pengamanan demonstrasi mahasiswa hari ini, kami mengedepankan upaya pengamanan yang humanis dan persuasif. Untuk mengantisipasi tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, kami juga menyimpan 1 unit mobil Water Canon di lokasi," ucap Jhonson, saat ditemui di depan gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, Selasa (6/10/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polres Purwakarta Omnibuslaw Aksi Buruh Kabupaten Purwakarta DPRD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi