Buntut Penolakan Omnibus Law, Sunda Empire Jadi Trending di Twitter

JABARNEWS | BANDUNG – Buntut dari pengesahan Undang-undang (UU) Cipta Kerja membuat netizen melampiaskannya melalui cuitan di Twitter. Beragam ungkapan kekecewaan diungkapkankan melalui sejumlah tagar.

Uniknya, Sunda Empire masuk dalam daftar trending topik di Twitter siang ini, Selasa (06/10/2020). Sunda Empire pada pukul 15:23 WIB masuk peringkat 2 yang berisi satire netizen terkait kondisi kekinian di tanah air, khususnya tentang pengesahan UU Cipta Kerja yang dilakukan tadi malam.

Baca Juga:  Tommy Soeharto Rambah Lini Bisnis Properti Melalui Proyek Rumah Murah

Pantaun Jabarnews.com, Beberapa cuitan netizen bernada canda, sindiran hingga satir. Di antaranya, oleh akun @katakgeprek cuitannya, “Yang bisa nanganin DPR cuma Sunda empire,”

Baca Juga:  Menikmati Pesona Warna-Warni Wisata Curug Agung Galunggung Tasikmalaya

Selanjutnya, Cuitan @FakhriArif1453, “Ini terjadi ketika Sunda empire tertangkap,”

“love sunda empire hate DPR,” cuit @primayudhaaa.

Salah satu akun di Twitter menuliskan, “Kami memang suka kpop, kdrama, Korea. Akan tetapi, kami juga sadar diri untuk selalu mencintai bangsa sendiri tempat dimana kami lahir dan tumbuh dewasa. Bagi kami, bangsa tetaplah nomor saru. #DPRKhianatiRakyat #GagalkanOmnibusLaw #MosiTidakPercaya.”

Baca Juga:  Peringatan Hari Nasional Arab Saudi, Wapres JK Diberi Kehormatan Memotong Tumpeng

Sebagian lainnya mendoakan para buruh yang hari ini turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi mereka. Mereka berharap, apa yang disuarakan rakyat bisa didengar oleh pemerintah. (Red)