Joko Widodo Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada mereka semua yang hingga kini masih berjibaku bersama untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Mereka terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Joko Widodo, dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Selang Bensin Tersumbat

Presiden mengatakan, tidak kalah pentingnya juaga adalah peran serta masyarakat untuk bisa berubah, menyesuaikan diri untuk menaati protokol kesehatan.

“Lakukan dengan disiplin 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga menilai, penanganan pandemi di Indonesia tidaklah buruk. Tentunya perbandingan yang digunakan untuk menilai hal itu haruslah tepat.

Baca Juga:  Catat! Ini Nama Jalan Yang Disekat dan Ditutup di Kota Bandung

“Kalau Indonesia dibandingkan dengan negara kecil yang penduduknya sedikit, tentu perbandingan seperti itu tidak menggambarkan keadaan sebenarnya,” kata Jokowi.

Bila dibandingkan dengan negara-negara berpenduduk besar, kasus penyebaran dan tingkat kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara-negara dalam kategori yang sama tersebut.

Baca Juga:  Jelang Musim Hujan, Inilah Tips Agar Terhindar dari Bahaya Listrik

Presiden pun turut memanjatkan doa dan berharap agar bangsa Indonesia dapat segera melalui ujian dan tantangan ini.

“Saya percaya, jika kita saling melindungi, saling membantu, dan saling megingatkan satu sama lain, kita akan mampu melalui masa sulit ini,” ucap Jokowi. (Red)