Mobil Covid Hunter Rusak Diamuk Massa Aksi Unras di DPRD Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Mobil Covid Hunter menjadi sasaran amukan massa yang diduga ikut dalam aksi unjuk rasa (unras) penolakkan pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law di Segi tiga Jalan Diponegoro dekat gedung DPRD Jabar, Selasa (6/10/2020).

Dalam video yang beredar, terlihat sekumpulan massa aksi yang memakai baju warna hitam sedang merusak Mobil Covid Hunter dengan plat no 311-28 tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Batasi Ibadah Berjamaah Selama Ramadhan

Akibat amukan massa itu, bagian depan mobil rusah parah, hampir semua kaca mobil pecah dan pintu mobil sebelah kiri rusak sehingga tidak bisa ditutup.

Menurut sopir yang merupakan anggota polisi menjelaskan kronologis mobil tersebut bisa diamuk massa aksi. Awalnya, Mobil Covid Hunter hanya digunakan untuk memantau dan patroli pergerakan massa aksi. Namun, saat ingin kembali ke Gedung DPRD Jabar mobil itu melintasi Jalan Diponegoro tempat massa aksi berkumpul, tiba-tiba massa aksi langsung mengerumuni mobil dan merusaknya.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Perawatan dan Santunan Korban Alfamart Ambruk di Kabupaten Banjar

“Mobil ini hanya untuk berpatroli dan pindah-pindah tempat. Saat ingin kesini (DPRD Jabar) gerbang utama kan ditutup sedangkan kalau mau lewat belakang harus lewat situ,” kata penegak hukum tersebut.

Baca Juga:  PT KAI Terus Tingkatkan Pelayanan di Usia ke 72

Beruntung, saat amukan terjadi sang sopir berhasil menyelamatkan diri dan tidak mengalami cidera. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (Rnu)