Banyak Fasilitas Rusak Akibat Demo Buruh, Ini Kata Oded M Danial

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku akan segera memperbaiki fasilitas di taman Cikapayang, Dago akibat dirusak oleh oknum pendemo terkait pengesahan undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja pada Selasa (6/10/2020) kemarin.

Ia berharap agar aksi demo ke depan tidak lagi melakukan pengrusakan terhadap fasillitas yang ada di sekitaran lokasi demo tersebut.

Baca Juga:  Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Berjibaku Hadapi Pandemi

“Insya Allah kita akan perbaiki tapi nanti kita lihat dari anggarannya, kalau hanya untuk renovasi apalagi sekarang di akhir tahun saya lihat angggarannya,” ujar Oded di Pendopo Jalan Dalem Kota Bandung, Rabu (7/10/2020).

Menurutnya, aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi merupakan hak warga negara. Namun, aksi yang dilakukan tidak boleh berujung kepada tindakan anarkis akan tetapi harus dilakukan secara elegan.

Baca Juga:  Pengamat Nilai ASN Pemprov Jabar Lalai

“Tapi mungkin karena jumlahnya banyak di lapangan ya, terjadi hal seperti itu (pengerusakan). Saya sangat menyayangkan saja kalau terjadi seperti itu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lima Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Rawan Kekeringan, Ini Kata BPBD

Selain itu, pihaknya juga sudah menganggarkan dana untuk mempercantik Kota Bandung. Namun, fasilitas yang ada ternyata dirusak oleh sejumlah oknum pendemo.

“Imbauan saya ke depan sebagai kepala daerah mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung kalau mau menyampaikan aspirasi ya tidak terjadi pengerusakan,” pungkasnya. (Red)