Jika Diijinkan GTPP Covid-19, 64 Persen SD di Karawang Siap Sekolah Tatap Muka

JABARNEWS | KARAWANG – Setelah beberapa bulan kebelakang sekolah tatap muka tidak dilakukan karena pandemi Covid-19, kini Pemkab Karawang berencana untuk memberlakukan kembali sekolah tatap muka di Karawang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Asep Junaedi menyebutkan adanya sebanyak 64 persen sekolah dasar (SD) dipastikan siap untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

“Dengan syarat mematuhi protoker kesehatan. Namun keputusan bisa dilaksanakan atau tidaknya tergantung tim Gugus Tugas Kecamatan,” kata Asep seperti dilansir dari Pojok Karawang, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga:  Bima Sakti Tegaskan Dirinya Bertanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan Timnas Indonesia U-17

Terkait perijinan Asep memastikan rencana ini bisa dibatalkan kapan saja apabila tidak mendapakan ijin dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang.

“Untuk pihak sekolah dipersilahkan koordinasi saja dengan Gugus Tugas Kecamatan atas sekolah tatap muka. Jika diperbolehkan, protokoler kesehatan harus dilakukan,” tutur Asep.

Ia juga menjelaskan soal pelaksanaan sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan di sekolah tingkat SMP. Untuk SMP ini dijelaskannya masih keberatan untuk dilakukan tatap muka. Alasan dia, karena lokasi sekolah SMP berbeda dengan SD. SMP lintas desa dalam perjalanan lebih mengkhawatirkan.

Baca Juga:  Polisi Tilang Sepeda Motor Berplat Nomor Negara Asing di Garut

“Misalnya di jalan naik angkutan umum. Sebelahan dengan orang lain. Lebih khawatir. Siapa yang bertanggungjawab nantinya,” tutup Asep.

Untuk diketahui, untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang per hari ini Selasa (7/10/2020) Dinas Kesehatan memperbaharui data kasus Covid-19 pada pukul 12.37 WIB.

Baca Juga:  Singkatan Populer: WC, BH, OK, Tahu Kepanjangannya?

Kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Karawang masih berada di angka 805 kasus dengan rincian; Total kasus positif Covid-19: 831 kasus, bertambah 8 pasien dari hari sebelumnya. Jumlah kasus aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan: 162 pasien, berkurang 15 orang dari hari sebelumnya.

Jumlah kasus sembuh dan telah menyelesaikan isolasi:638 orang, bertambah 23 orang dari hari sebelumnya. Jumlah pasien Covid-19 meninggal dunia: 31 orang bertambah 1 pasien dari hari sebelumnya. (Red)