Tolak Omnibus Law, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Kembali Unras di DPRD Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Ribuan buruh dan mahasiswa kembali melakukan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Depan Gedung DPRD Jabar Rabu (7/10/2020).

Berdasarkan pantauan jabarnews.com, sejak pukul 10.00 WIB masa aksi mulai memadati lokasi masa aksi disusul dengan kaum buruh.

Salah satu masa aksi yang berorator meminta pertemuan dengan para legislator di DPRD Jabar.

Baca Juga:  Wabah Covid-19 di Wuhan, Unpad Gelar Kuliah Daring Bagi Mahasiswa Asal China

“Kami para buruh meminta perwakilan dari DPRD Jabar,” kata orator sembari disambut teriakan masa aksi.

Tak berselang lama, sekitar 15.03 WIB kembali datang ratusan mahasiswa yang memgenakan berbagai almamater kampusnya sambil menyanyikan lagu Ibu Pertiwi.

Baca Juga:  Gara-Gara Ini, Satpol PP Kabupaten Bogor Putar Balik 1.200 Truk

Setelah sampai di tengah-tengah masa aksi, mereka langsung mengucapkan sumpah mahasiswa lalu kemudian berorasi meminta perwakilan dari DPRD Jabar.

“Kami meminta bapak dewan yang terhormat untuk mendengar aspirasi kami,” ucap orator disambut teriakkan ‘Hidup Mahasiswa’, ‘Hidup Rakyat Indonesia’.

Masa aksi juga menempelkan poster di depan Gerbang DPRD Jabar yang bertuliskan ‘Jegal Sampai Gagal’ dan ‘Tolak Omnibus Law’.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Jaringan Internasional Pengedar Sabu di Sukabumi

Meski kondisi masih terkendali, terlihat polisi dengan seragam lengkap anti huru hara berjaga di belakang gerbang. Saat berita ini ditulis, masa aksi dari mahasiswa terus berdatangan. (Rnu)