Lawan Covid-19, Polres Cirebon Kota Sosialisasikan Penerapan 3M

JABARNEWS | CIREBON – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon gencar melakukan kegiatan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang di ini juga diisi dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, melalui kasubbag humas Iptu Ngatidja menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan secara mobile untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Tiga Cara Mendidik Anak Untuk Menjadi Atlet Sepak Bola

“Sosialisasi yang dilaksanakan secara Stationer maupun mobile sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat yang melintas,” katanya, Rabu 97/10/2020).

Tak hanya itu, Polres Cirebon juga mengimau kepada warga Cirebon untuk saling mengingatkan kepada masyarakat lainnya untuk memakai masker kemanapun dan dimanapun.

Baca Juga:  Info Penting dari Menpan RB untuk Para Pejabat Eselon

“Selain patroli antisipasi gangguan kamtibmas, dilakukan juga kegiatan antisipasi penularan Covid-19 dengan cara mendatangi masyarakat dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta apabila menjumpai masyarakat yang tidak memakai masker maka diberikan masker gratis untuk dipakai dengan harapan bisa mencegah penyebaran Covid-19.” tutupnya.

Baca Juga:  Santri Siaga Bencana Mulai Disiapkan Wagub Uu

Untuk diketahui, hingga Selasa (6/10/2020), total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon mencapai 294 kasus. 105 pasien masih isolasi dan dirawat di rumah sakit, 171 pasien sembuh. Dan, 18 meninggal dunia. (Red)