Jadi Ketua PAN Jabar, Desy Ratnasari Ajak Perempuan Berkarier Politik

JABAREWS | BANDUNG – Desy Ratnasari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW PAN Jawa Barat periode 2020-2025, dalam Musyawarah Wilayah V PAN Jabar yang digelar di Kota Bandung, Rabu (7/10/2020).

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, Desy diberikan target untuk menghasilkan 11 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024. Selain itu, Desy pun diminta untuk menambah jumlah kursi PAN di DPRD Jabar.

“Saya titip untuk membangun PAN di Jawa Barat, sehingga nanti pada akhirnya di Pemilu 2024 bisa melihat hasil yang real dalam bentuk tekad untuk mengisi 11 dapil DPR RI dan seluruh dapil DPRD di Provinsi,” kata Eddy.

Baca Juga:  Kemenag Ajak Umat Islam di Indonesia Sholat Gerhana Bulan, Catat Waktunya Disini

Sementara itu, Desy menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Anggota DPR RI ini mengakui, amanat yang diemban membutuhkan tanggung jawab yang besar.

“Tentunya ini tanggung jawab yang harus dibuktikan dengan perilaku dan bukti nyata, karena kami bekerja sebagai kader. Tentunya apapun yang digariskan oleh pimpinan harus dijalankan,” katanya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Lingkungan DPR RI, Tercatat Saat Ini Ada 124 orang Positif

Menurut dia, AD/ART partai menjadi dasar bagi kinerja PAN Jabar untuk menambah kursi di legislatif, baik di DPR RI maupun di DPRD Jabar.

“Itu juga menjadi PR (pekerjaan rumah) bersama kami, kami juga harus segera mengembangkan kepengurusan kami,” katanya.

Baca Juga:  Sedang Asyik Panen, Dua Warga Diserang Kawanan Tawon

Dia pun berharap kolaborasi dari seluruh kader untuk langsung bergerak guna mewujudkan target menyukseskan PAN dalam Pemilu 2024.

“Saya sangat berharap kader PAN yang perempuan bisa bersinar, berkolaborasi membuktikan bahwa mereka juga bisa berpartisipasi di dunia politik,” katanya.

“Saya pun akan memberikan ruang seuas-luasnya bagi perempuan yang ingin berkarir politik di PAN, tidak harus artis saja, tapi siapapun,” tukasnya. (Yoy)